Persiapan Purnabakti

10 Nilai Komitmen 

Komitmen adalah disiplin yang telah bertransformasi, bergeser menjadi sesuatu yang menyenangkan, bukan lagi terpaksa dilakukan atau menjadi beban berat yang harus didorong-dorong. Komitmen adalah kesiapan diri untuk menerima konsekuensi tertentu, termasuk konsekuensi buruk.

 

Nah, Anda sedang dalam membuat komitmen apa? Komitmen untuk menikah, komitmen untuk menjadi menjadi karyawan yang baik, komitmen menjadi pengusaha, atau komitmen lainnya. Dengan memiliki komitmen, banyak nilai-nilai yang bisa kita dapatkan. Yuk, cek apa saja itu:

 

1.     Komitmen membuat kita terbuka, berbesar hati menerima konsekuensi, menerima kesalahan, kegagalan, dan tidak menolak.

2.     Komitmen mengurangi rasa takut, khawatir untuk menyerah dan berhenti.

3.     Komitmen membuat kita terus berusaha memperbaiki masalah dan mencari solusi terbaik.

4.     Komitmen menjaga kita melalui masa-masa sulit, dan selalu mencari hal positif terhadap sebuah masalah.

5.     Komitmen membuat kita lebih kreatif. Karena pusat perhatian kita adalah maju terus, bukan berhenti, sehingga kita akan mencari cara-cara baru agar bisa terus maju.

6.     Komitmen mendorong kita fokus dan memiliki prioritas yang kuat, tidak terganggu hal-hal lain yang tidak dirasa penting.

7.     Komitmen membentuk perilaku baru, membentuk gaya hidup baru yang lebih baik.

8.     Komitmen memperbaiki dan meningkatkan rasa percaya diri dan rasa hormat pada diri sendiri.

9.     Komitmen membiasakan diri kita untuk tidak hanya berpikir jangka pendek, kegagalan sesaat, tetapi membiasakan kita berpikir strategis jangka panjang.

10. Komitmen akan membuat hidup kita menjadi lebih berarti dan memiliki tujuan.

 

Yuk, pelajari materi-materi pengembangan diri seperti ini di C&G Training Network. Cek materi training dan jadwal pelatihannya di web kami ya.